Minuman Khas Dari Inggris

Minuman Khas Dari Inggris

Minuman Khas Dari Inggris – Beberapa hal yang memikat bila kita bicara masalah Inggris dengan berbagai kulineran yang nikmat.

Dimulai dari budaya, riwayat, pengajaran, rekreasi sampai makanan dan minumannya.  Sama seperti dengan beberapa negara Eropa biasanya, Inggris mempunyai hidangan kulineran yang unik.

Tidak cuman makanan, minuman ciri khas Inggris pantas untuk Anda coba saat melawat ke sana.

Minuman Khas Dari Inggris Yang Patut Dicoba

Negara yang dipegang oleh Ratu Elizabeth II ini memiliki minuman ciri khas yang jarang-jarang dijumpai di negara yang lain.

Inggris sebagai salah satunya negara monarki yang paling populer dengan budaya yang unik dan riwayat kerajannya yang memikat.

Baca Juga: Minuman Enak Tradisional Mongolia

Disamping itu, Inggris dikenal juga sebagai negara yang mempunyai jumlah koloni paling banyak. Tidaklah aneh bila Bahasa Inggris sekarang ini jadi Bahasa yang dipakai oleh semua negara dalam dunia sebagai Bahasa Internasional. Inggris memiliki minuman yang unik dan dicari oleh wisatawan.

Saat berkunjung ke Inggris, coba minuman uniknya memang jadi sebuah kewajiban. Di Inggris terdapat minuman dingin hingga alcohol yang unik.

Minuman-minuman ciri khas ini ada yang tradisionil dan ada pula yang kekinian atau modern. Berikut daftarnya.

Wassail

Minuman ciri khas Inggris pertama ialah Wassail. Dapat disebut minuman ini adalah minuman paling tua di Inggris karena sudah ada seputar tahun 1400an. Awalannya minuman ini dihidangkan tiap adat wassailing orang Inggris, yautu sebuah adat untuk sampaikan keinginan dan doa untuk keluarga atau rekan.

Minuman mengandung alkohol yang dipakai dari tipe ale atau bir yang mempunyai rasa buah. Tiap wilayah di Inggris mempunyai rasa wassail yang lain, ini karena buah yang dipakai berlainan, bergantung dari tiap wilayahnya.

Minuman ini biasa dihidangkan hangat dan kerap jadi hidangan di waktu malam perayaan natal di Inggris. Wassail mempunyai struktur yang kental dengan rasa manis fresh dari sari buah.

Cider

Minuman ciri khas Inggris yang ini memang kerap disebutkan serupa dengan bir karena sama memakai sari buah, namun tipe buah yang dipakai berlainan. Cider serupa dengan cuka apel, kecuali apel ada pula cider dari buah pir yang disebutkan dengan perry cider.

Cider banyak juga dijumpai di Indonesia dan dibuat oleh salah satunya pabrik minuman alkohol di Indonesia. Minuman ini datang dengan rasa yang lebih manis dan banyak dicintai oleh pria atau wanita.

Cider mempunyai kandungan alkohol di bawah 5 %, sedikit lebih lembut dibanding dengn cider biasanya yang mempunyai kandungan alkohol 6 – 8 %. Walau demikian, pemasaran cider paling tinggi masih digenggam oleh negara Inggris.

Eggnog

Eggnog adalah minuman khas Inggris yang dibuat dari telur yang dikocak dengan susu, gula, cream yang selanjutnya dikasih kombinasi alkohol. Awalannya, eggnog jadi minuman musim dingin beberapa bangsawan Inggris. Eggnog sendiri berawal dari kata grog dan noggin, grog ialah nama lain dari rum dan noggin ialah panggilan untuk gelas kayu kecil sebagai tempat menyuguhkan eggnog.

Eggnog dahulunya jadi minuman eksklusif karena beberapa bangsawan Inggris sering menambah rempah seperti kayu manis dan pala ke dalamnya di mana rempah pada zaman dahulu sangat mahal. Tidak itu saja, eggnog memakai alkohol berharga tinggi yakni brandy dan sherry.

Umumnya warga Inggris bergabung saat malam Natal dengan keluarga didampingi dengan eggnog panas yang nikmat dan sanggup menghangatkan badan.

Pimm’s

Pimm’s dahulunya ialah minuman ciri khas Inggris yang awalannya secara tradisionil diproses tanpa alkohol, sampai ada Pimm’s versus Amerika yang dikasih tambahan vodka.

Minuman ini dapat dicicipi langsung atau jadi sebagai olahan dengan bermacam bahan yang lain. Di Inggris, Pimm’s dihidangkan dingin yang dikasih potongan ketimun dan lemon, umumnya olahan ini disebutkan dengan koktail ciri khas Inggris. Ketimun pada kombinasi ini ialah kewajiban karena tanpa ketimun minuman ini bukanlah Pimm’s namanya.

Pimm’s selalu sama dengan festival, acara pesta pernikahan sampai bermacam acara olahraga di Inggris. Minuman ini biasa dicicipi saat musim panas, apa lagi sebagai pendamping saat santai bersama famili.

Ginger Beer

Minuman ciri khas Inggris yang ini cukup berlainan dengan beer biasanya karena ginger beer mempunyai kombinasi jahe di dalamnya. Warga Eropa memang menyenangi minuman dengan olahan rempah-rempah dan diantaranya ialah jahe.

Dapat disebut Ginger Beer sama dengan wedang jahe yang berada di Indonesia, perbedaannya ginger beer memakai alkohol untuk perkuat dampak hangat pada tubuh. Walau demikian, alkohol yang dikandunng dalam ginger beer masih termasuk rendah, hingga minuman ini dapat dimakan oleh seluruh orang.

Orang Inggris sudah konsumsi ginger beer semenjak era ke 17 karena minuman ini dahulunya dipercayai sanggup menolong jaga cedera dari infeksi. Dibanding dengan ginger beer yang saat ini, ginger beer tradisionil mempunyai rasa jahe yang lebih kuat.

Gin dan Tonic

Minuman ciri khas Inggris yang ini ialah semacam koktail whisky yang dibikin dari gin dan air tonic selanjutnya dituangkan di atas es lalu dikasih potongan jeruk nipis atau lemon sebagai hiasan. Menambah gin dan tonic juga dapat memakai ukuran yang lain, sesuai hasrat Anda.

Gin dan Tonic pertama kalinya dikenalkan oleh tentara Inggris di India di era ke 18. Awalannya minuman ini dimakan untuk menahan penyakit malaria karena air tonis memiliki kandungan kina, senyawa obat yang bisa menantang plasmodium parasite pemicu malaria. Tetapi karena rasanya pahit, orang Inggris selanjutnya menambah gin ke dalamnya supaya pahitnya menyusut.

Minuman ini masih exist sampai sata ini dan dapat ditemui di bar dan café di Inggris. Kandungan kina pada air tonik telah menyusut dan tidak sepahit dahulu, bahkan juga condong manis. Kecuali di bar, Gin dan Tonic ada dalam paket kaleng hingga dapat dicicipi kapan pun.

Teh ciri khas Inggris

Minuman ciri khas Inggris yang paling akhir ialah teh. Bukan rahasia kembali bila Inggris mempunyai budaya minum teh yang dilaksanakan sampai saat ini. Warga Inggris mulai mengenali teh semenjak era ke 17 lewat kongsi East India dengan Inggris. Minum teh dahulunya cuman dilaksanakan oleh beberapa bangsawan karena waktu itu teh benar-benar sulit diketemukan. Sampai pada era ke 19, teh dapat dicicipi oleh siapa.

Sampai sekarang ini, adat minum teh benar-benar menempel dengan warga Inggris. Bahkan juga, mereka mempunyai langkah menyeduh the yang lain. Orang Inggris biasa minum teh dengan memakai gelas perselain, di mana susu dituang lebih dulu selanjutnya teh panas ditempatkan.